Monday 21 January 2013

Latar Belakang Blog Ini

Sekitar bulan September tahun 2012, saya dikejutkan dengan adanya pengumuman beasiswa fast track dari dikti. Bagaimana tidak? mahasiswa dengan IPK yang sangat standar dan nilai toefl yang sebenernya tidak mencukupi persyaratan, ternyata diberi kesempatan untuk memanfaatkan beasiswa S2. Beasiswa ini merupakan beasiswa unggulan dimana mahasiswa akan mengenyam pendidikan S1+S2 hanya dalam waktu 5 tahun. Beasiswa ini ditawarkan pada beberapa universitas tertentu dan hanya untuk fakultas tertentu saja. Sebagai contoh di universitas tempat saya belajar, beasiswa ini hanya ditawarkan untuk fakultas teknik dan fasilkom (sejauh yang saya tahu). Kalau ada yang ingin tahu lebih lanjut tentang beasiswa ini bisa search aja dengan keyword 'beasiswa fast track dikti'

Oke, sebenarnya blog ini merupakan salah satu kewajiban penerima beasiswa yaitu memposting kegiatan2 yang kami lakukan selama menjalankan beasiswa tersebut, baik itu tugas2 kuliah atau kegiatan sosial/kemahasiswaan, ke dalam blog pribadi. Jadi yang akan saya posting selanjutnya tidak akan jauh2 dari lingkup tersebut. Kecuali kalau lagi kekurangan bahan penulisan, mungkin saya akan memberikan beberapa masukan untuk anak2 SMA berupa motivasi SNMPTN atau trik2 pengerjaan soal2 fisika yang biasanya saya bikin sendiri sewaktu masih SMA ("asik") dan insya allah sudah diuji oleh saya sendiri.

Tidak lupa juga saya ingin berterimakasih kepada dikti yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengenyam pendidikan S2. Saya sendiri dari dulu punya cita2 untuk bisa kuliah minimal sampai S2 sebelum akhirnya mencari pasangan hidup ("asik"). Berkat adanya beasiswa ini saya jadi tidak perlu ngumpulin duit dulu untuk bisa menjalankan pendidikan S2.

Maaf saya baru kepikiran untuk memperkenalkan diri (maklum lah penulis amatiran). Nama saya Erlangga Rizqi Fitriansyah, mahasiswa Universitas Indonesia jurusan teknik sipil angkatan 2009. Saat ini posisi saya sedang berada di antara semester 7 dan 8 (tepatnya sedang liburan). Saya lahir (hingga lulus SMA) di Kota Tegal, Jawa Tengah (kota yang terkenal dengan 'ngapak' nya). Kalau ada yang ingin bertanya seputar jurusan teknik sipil atau kota tegal insya allah saya bisa bantu gratis.

Pembukaannya cukup gitu saja, dengan ucapan bismillah, blog ini saya buka. . .
"Whatever is going on in your mind is what you are attracting"





1 comment: